INFO LOKER SMA SMK DI JEPANG TERBARU

Berikut kita bahas tentang INFO LOKER  SMA SMK DI JEPANG TERBARU 

PEMAGANGAN ADALAH :¨ PELATIHAN KERJA YANG DI LAKSANAKAN SECARA LANGSUNG ANTARA PELATIHAN DI LEMBAGA PELATIHAN DIBAWAH BIMBINGAN DAN PENGAWASAN INSTRUKTUR ATAU PEKERJA YANG LEBIH BERPENGALAMAN DALAM PROSES PRODUKSI BARANG DAN JASA DI PERUSAHAAN DALAM RANGKA MENGUASAI KETERAMPILAN DAN KEAHLIAN. HAKEKAT PEMAGANGAN :¨ MERUPAKAN SUB SISTEM PELATIHAN KERJA DALAM RANGKA PENINGKATAN SDM¨ CARA EFEKTIF UNTUK MENYIAPKAN TENAGA KERJA YANG TERAMPIL DAN KOMPETEN¨ ANTARA PESERTA DAN PENYELENGGARA(PERUSAHAAN/INSTANSI)TERIKAT KONTRAK KERJA PEMAGANGAN.

DASAR PELAKSANAAN MAGANG KE JEPANG¨ MEMORENDUM OF UNDERSTANDING (MOU)ANTARA DIRJENBINALATTAS KEMENAKERTRANS RI DENGAN IMM JAPAN TGL 16 SEPTEMBER 1994 DIPERBAHARUI DENGAN AMANDEMEN PADA TANGGAL 1 FEBUARY 2010.¨ PELAKSANAAN PEMAGANGAN KE JEPANG¨ PROGRAM PEMAGANGAN BULAN PERTAMA DI JEPANG DISEBUT MASA TRAINING ATAU KENSHUSEI¨ PROGRAM PEMAGANGAN BULAN KEDUA DISEBUT S/D MASA BEKERJA BERAKHIR DI SEBUT JISHUSEI


Program Magang Jepang Merupakan program pemerintah DISNAKERTRANS RI bekerjasama dengan IMM JAPAN ( IM JAPAN ) DAN YAYASAN /LEMBAGA SWASTA ( untuk non IMM JAPAN ) untuk memberikan kesempatan kepada pemuda indonesia untuk belajar bekerja di jepang yang berguna untuk meningkatkan sumber daya manusia INDONESIA yang nantinya bisa membangun atau menciptakan lapangan kerja sendiri di INDONESIA.


Dagangku.com Bekerja sama dengan LPK/YAYASAN/PT Sending Organization (Lembaga Pengirim peserta magang ke jepang) Menyediakan Informasi Job Pemagangan ke Jepang Langsung Berdasarkan Permintaan dari AO: Accepting Organization (Perusahaan penerima di jepang)/ SO Sending Organization (Lembaga Pengirim Indonesia) Sehingga Proses lebih cepat dan Pasti.

Membuka Job Kesempatan magang ke Jepang, Lolos Seleksi Jaminan Berangkat Target waktu 6 Bulan (Berlaku Untuk Seluruh wilayah Indonesia, Pendidikan Diklat dan Pemberangkatan di Jakarta:Membuka lowongan untuk pendidikan program magang kerja ke jepang Untuk kelas Angkatan 2019 untuk posisi :Membuka lowongan untuk pendidikan program magang kerja ke jepang Untuk kelas Angkatan 2019 untuk posisi :
- 10 Peserta untuk Job Magang di Industri Garmen (Khusus Wanita Usia 20 th s.d 35 th, min lulusan SMA/SMK Di Utamakan D3/S1), Memiliki Keahlian Menjahit Pengalaman Min 2Thn, LANGSUNG SELEKSI PERUSAHAAN JEPANG. PROSES PASTI, Gaji Pokok Diatas Standar Im Japan
- 3 Orang Office Staff ( Pria/wanita Usia 23 th s.d 30 th, Pendidikan Min D3/S1 Sastra Jepang Memiliki Sertifikasi snkyu & nikyu ).LANGSUNG SELEKSI PERUSAHAAN JEPANG. PROSES PASTI, Gaji Pokok Diatas Standar IM Japan.
-. Job Magang di Industri Pertanian ( utk putri/putra 19 th s.d 27 th, lulusan min SMA /SMK/STM, D3, S1,S2)
-. Job Magang di Press Logam ( untuk putra 20 th s.d 27 th, lulusan min SMA/SMK/STM, D3, S1, S2 )
-. Job Magang di Pengelasan ( untuk putra 20 th s.d 28 th,ahli di bidang tersebut, lulusan minimal SMA /SMK/STM, D3, S1, S2 )
-. Job Magang di industri Perikanan ( putra /putri, 19 th s.d 27 th, lulusan min SMA / SMK/STM, D3, S1, S2 )
-. Job Magang di Mesin Bubut ( untuk putra 20 th s.d 27 th, lulusan min SMA/SMK/STM, D3, S1, S2)
-. Job Magang di CNC ( untuk putra 20 th s.d 27 th, lulusan min SMA /SMK/STM, D3, S1, S2)
-. Job Magang di Seafood Proccessing ( untuk putri 20 th s.d 26 th, lulusan min SMA/SMK/STM, D3, S1, S2)
-. Job Magang di Industri Plastik ( untuk Putri 19 s.d 27 Th, Minimal Lulusa SMA/SMK/STM, D3, S1, S2)

Persyaratan Lain 
Untuk mengikuti / menjadi siswa ( peserta magang Jepang ) Syarat-syaratnya adalah sbb :
1) Min lulusan SMA/SMK, Diutamakan D3, S1
2) Usia 18-27 tahun (Wanita/ Pria) Khusus Usia diatas 27-35 Tahun Harus memiliki Skill Menjahit dan di bidang Teknik
3) Sehat Jasmani dan Rohani
4) Tinggi min 155cm (Wanita) 160cm (Pria), Berat badan ideal.
5) Tidak berkaca mata, tattoo.
6) badan tegak, tidak pernah memiliki riwayat operasi tulang/ patah tulang.
7) Tidak memiliki riwayat penyakit dalam seperti: TBC, Kanker, Asma, Jantung, Hepatitis, diabetes dll.
8) Fisik tidak : Cacat, Patah Tulang, Tuli, Hernia, Penyakit Kulit, Kaki Semper, Kaki O, Kaki X, Disfungsi organ tubuh, Buta Warna, Silindris, bekas operasi (bekas kecelakaan, luka bakar, usus buntu, karena penyakit), Estetika (penampilan fisik)

9) Bersedia mengikuti pelatihan bahasa dan budaya jepang sampai saat diberangkatkan di LPK/YAYASAN yang dituju
PROSEDUR MAGANG JEPANG 

1. DIKLAT SELEKSI PUSAT( 3-6 BULAN )
a. Seleksi Dokumen
siswa mengirimkan surat lamaran magang, setelah lolos akan dipanggil untuk mengikuti tes Interview, seleksi dokument, psykotest, Medical Check up, FMD dan Tes Matematika dasar, kemudian ditetapkan untuk mengikuti pendidikan magang jepang.

b. Pendidikan dan Pelatihan Program Magang Jepang, materi meliputi :
1. Bahasa Jepang standar N3
2. FMD ( lari, push up, shit up )
3. Pelatihan Kedisiplinan, Cara Hidup dan Mental
4. Matematika ( Materi Matematika Seleksi IM Japan )
5. Sheikatsu Benkyo (Budaya, Kehidupan di Jepang, manajemen keuangan dll)
6. Teknik Wawancara dengan User Jepang
7. Pra Medical Cek Up

2. SELEKSI DENGAN USER DARI JEPANG 
Seleksi program magang Jepang swasta terdiri dari 2 sistem :

a. Seleksi dengan User Jepang
Pada proses seleksi ini, calon trainee langsung bertemu dengan pihak User dari Jepang. Biasanya calon trainee harus punya keahlian tertentu misalnya autocad, pengelasan, CNC dll. Proses seleksi ini butuh waktu 3-4 bulan ( sejak lolos seleksi ) sudah bisa berangkat ke Jepang

b. Seleksi Dokumen
Pada proses seleksi ini, calon trainee tidak perlu melakukan wawancara langsung dengan pihak Jepang, hanya pihak pengirim mengirim dokumen ke Jepang. Dokumen yang dipilih akan diproses oleh perusahaan penerima di Jepang dan biasanya calon trainee tidak perlu memiliki keahlian tertentu Proses seleksi ini butuh waktu antara 3 s.d 6 bulan (sejak pengiriman dokumen )

c.MEDICAL CHECK UP
Seleksi medical meliputi : darah, rontgen, urine, feses, visus, fisik dokter

3. DIKLAT PEMBERANGKATAN/ KONTRAK MAGANG DENGAN PERUSAHAAN JEPANG
siswa setelah lolos tahap ini, peserta langsung pendidikan untuk persiapan pemberangkatan dan tanda tangan kontrak perusahaan Jepang (siswa harus mempersiapkan paspor)
4. BERANGKAT KE JEPANG
Menyelesaikan kontrak magang kerja selama 3 tahun

FASILITAS BEKERJA DI JEPANG
A.Gaji Pokok 90.000 - 120.000 yen + Uang lembur bisa mencapai Rp. 20.000.000(dua puluh juta rupiah) - Rp.25.000.000(dua lima juta rupiah) dengan kontrak kerja 3 thn maka, kira – kira 300-500 juta bisa dikumpulkan untuk dibawa pulang ke Tanah air sebagai modal usaha. Angka ini bisa berkali lipat ganda 2 sampai 3 kali jika selama pemagangan mereka banyak kerja lembur dan hemat selama di Jepang.

B.Asuransi melindungi pemagang dari semua hal yang bisa menimpa semua orang dimanapun dan kapanpun, asuransi meliputi asuransi kesehatan, kecelakaan, pensiun dan kematian
Asuransi Kecelakaan Kerja bagi peserta magang jepang senilai 2,5 Milyar, Baca info beritanya >>disini
C.Kontrak kerja yang dijalankan di Jepang cukup panjang yaitu 3 thn / 36 bulan, jadi cukup banyak waktu untuk bisa menambah pengetahuan bahasa,etos kerja,managemen usaha,wisata / rekreasi ketempat – tempat terkenal di Jepang dll.
D.Fasilitas yang diterima selama di Jepang antara lain :
•Sepeda sebagai alat transportasi ke perusahaan atau supermarket atau apartemen teman – teman yang dekat.
•Apartemen lengkap dengan standar hidup di Jepang, kamar tidur, MCK, Mesin cuci, Kulkas, Kompor gas, Alat masak, AC
•Listrik, Air, Gas didapatkan secara Cuma-Cuma, gratis sampai pemakaian tertentu.
E.Tiket Indonesia – Jepang waktu berangkat dan Jepang – Indonesia waktu pulang setelah selesai 3 thn tanpa harus membayar dapat diterima secara gratis.
F.Bagi peserta yang bisa berangkat lewat IM Japan / Depnakertrans akan dapat pesangon modal kerja sebesar ¥ 600.000 (sekitar 70 Juta), dan bagi yang melalui Jalur Non IM Japan /swasta mendapat pesangon sekitar ¥ 400.000-600.000(sekitar 50-70juta)Tergantung kebijakan Perusahaan.
G.Bagi yang ingin bekerja di perusahaan jepang yang ada di Indonesia maka mendapatkan prioritas lebih. Cukup wawancara saja dengan pimpinan perusahaan yang bersangkutan tanpa harus nglamar, ngantri panggilan dst.
Pendaftaran
Magang Jepang tidak sama dengan kerja ke Hongkong / Malaysia / Taiwan dll. Paling tidak masalah gaji juga keselamatan kerja.

Keselamatan Kerja paling diutamakan oleh perusahaan Jepang, bisa dilihat dari standar perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.
Dan program ini bukan jalur TKI (kerja di luar negeri) tapi pemagangan (belajar sambil bekerja/bekerja sambil belajar) visa yang di gunakan adalah visa magang, bisa digunakan untuk kuliah di jepang, peserta magang jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan atau disetarakan dengan tenaga kerja warga Jepang. mendapat hak yang sama dengan pekerja Jepang, Kesamaan hak itu mencakup gaji, jaminan perlindungan dan status sebagai tenaga kerja, Mendapat perlindungan asuransi kecuali sakit gigi, sakit bawaan yang diderita sebelum tiba di Jepang. dengan adanya UU Tenaga Kerja Antara pemerentah RI dengan pemerentah Jepang, maka peserta Magang ke Jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan sejak tahun pertama sampai tahun ketiga yang SETARA dengan hak tenaga kerja warga Jepang.
Bagi Anda yang memenuhi Qualifikasi, 
pendaftaran dapat dilakukan secara Online dengan mengakses tautan dibawah »


PASCA PEMAGANGAN
Peserta yang telah berhasil menyelesaikan program pemagangan selama 3 (tiga) tahun wajib pulang ke Indonesia dan akan menerima :


-Sertifikat Keterampilan dari JITCO.

-Sertifikat Keterampilan dari IMM Japan.

-Tunjangan modal usaha sebesar ¥ 600.000 (untuk usaha mandiri).kurs yen saat ini 117= sekitar Rp.70 jt

-Peserta akan mengikuti wawancara dengan perusahaan Jepang yang ada di Indonesia untuk ditempatkan pada perusahaan tersebut. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain :

PERUSAHAAN JEPANG DI INDONESIA
-PT. Yamaha Indonesia Motor MFG
Jl. Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat (Jl. Bekasi KM 23) Pulogadung
-PT. Toyo Besq Precision Part Indonesia
Jl. Permata Raya Lot 8 & 13 Kawasan Industri KIIC Karawang
-PT. Idemitsu Lube Techno Indonesia
Graha KIIC Lt. 2 Jl. Pramata Raya Lot C-1B Karawang
-PT. Sanyo Medical Indonesia
Jl. Rembang Industri III No. 30 Pasuruan Industrial Estate Rembang
-PT. Toyota Tsusho Mechanical & Enginnering Service Indonesia
Kawasan Industri MM2100 Plot KK-7 Cikarang Barat
-PT. Keihin Indonesia
Kawasan Industri MM-2100 Blok JJ-I Cikarang Barat.
-PT. Ex-Batam Indonesia
Blok 216 Jl. Beringin Batamindo Industrial Park - Muka Kuning - Pulau Batam
-PT. Metec Semarang
Tanjung Emas Export Processing Zone Jl. Coaster No. 8 Blok 12A-16, Semarang
-PT. Central Motor Wheel Indonesia
Jl. Rembang Industri II, No. 2 Kawasan Rembang Industri, Pasuruan
-PT. Mitsuba Indonesia Pipe Parts
Kawasan Industri MM-2100 Plot NN-12 , Cikarang Barat
-PT. Gistex Nisshinbo Indonesia
Jl. Nanjung No. 66 Cimahi Selatan, Bandung
-PT. Aichi Forging Indonesia
Jl. Pegangsaan Dua, Blok A-1 KM. 1,6 Kelapa Gading - Jakarta
-PT. Mandom Ind.
Kawasan Industri MM-2100, Jl. Jawa Blok J-9 Cibitung.
-PT. Ihara Manufacturing Ind.
Kawasan Industri EJIP Plot 7K-2, Cikarang Selatan.
-PT. Yasunaga Indonesia
Kawasan Industri Modern Cikande Kav. 24, Banten
-PT. Yamaha Motor Manufacturing
Kawasan Industri KIIC Lot F2 & F6
dll masih banyak lagi...

KEUNTUNGAN MENGIKUTI MAGANG KE JEPANG
- MEMPUNYAI SKIL TEHNIK YANG BISA DI ANDALKAN
- BERSERTIFICATE INTERNATIONAL
- MENGUSAI BAHASA JEPANG DENGAN MAHIR
- MENGETAHUI BUDAYA JEPANG
- PADAT MODAL BISA MEMBAWA UANG LEBIH DARI 400 JUTA
-BISA BEKERJA DI PERUSAHAAN JEPANG DI INDONESIA
-PENGALAMAN KERJA STANDAR INTERNASIONAL

>> Lowongan kerja jepang sma/smk untuk perempuan

Demikian info LOKER KERJA SMA SMK DI JEPANG TERBARU semoga bermanfaat,,
KETERANGAN SELENGKAPNYA BACA DI WWW.DAGANGKU.COM