Info Program magang ke Jepang terkini

Berikut kami sampaikan Info Program Magang Jepang IMM JAPAN TERKINI

Program magang ke Jepang terkini , Program pengiriman pekerja magang dari Indonesia ke Jepang yang difasilitasi IMM, dimulai sejak tahun 1993, dan sampai akhir tahun 2009, telah mengirim 29,587 orang. Saat ini, jumlah peserta program magang jepang dari Indonesia di Jepang sebanyak 5,668 orang, yang sebagian besar ditempatkan di perusahaan manufaktur.

Umumnya, peserta magang ke Jepang, lulusan Sekolah Menengah Atas atau Kejuaruan, dan mengikuti program selama tiga tahun.
UU Tenaga Kerja Jepang yang baru semakin bagus, karena peserta magang dari Indonesia mendapat hak yang sama dengan pekerja Jepang.Kesamaan hak itu mencakup gaji, jaminan perlindungan dan status sebagai tenaga kerja.”

Dengan UU Tenaga Kerja yang baru, maka peserta magang jepang asal Indonesia mendapatkan jaminan perlindungan sejak tahun pertama sampai tahun ketiga, atau disetarakan dengan tenaga kerja warga Jepang.

Ketua Perwakilan IMM Indonesia, Kudo Ichiro menyatakan, sebelum terjadinya guncangan Lehman (Lehman Shock) pada tahun 2008, pengiriman peserta magang dari Indonesia ke Jepang setiap tahunnnya sebanyak 2,200 orang. Namun sejak 2008, sampai tahun kemarin, IMM hanya mengirimkan 800 orang pekerja magang.

Saat ini, IMM menyalurkan para peserta magang jepang dari Indonesia ke 850 perusahaan anggotanya di Jepang; Dan program pemagangan ke jepang ini bersifat gratis. program ini bukan tki(kerja di luar negeri) tapi pemagangan (belajar sambil bekerja/bekerja sambil belajar), peserta tidak dipungut biaya untuk kepentingan pengurus, program magang imm sama sekali tdk memungut biaya pendaftaran, adapun biaya yang diperlukan semuanya untuk keperluan pribadi peserta sendiri, seperti pembuatan pasport, medical checkup, biaya hidup selama proses seleksi, biaya hidup di pelatihan tahap 1, transport dari daerah ke pusat, airport tax, visa, biaya rongent pra pemberangkatan, dan uang saku awal untuk keperluan pribadi peserta di jepang.
Demikian 
Info Program magang ke Jepang terkini semoga bisa membantu

Bagi Anda yang ingin mengikuti seleksi pemagangan ke jepang jalur non imm, pendaftaran dapat dilakukan secara Online dengan mengakses tautan dibawah »

0 komentar