Proses Seleksi dan Biaya Lembaga Swasta Non IMM

Berikut kami sampaikan informasi Proses Seleksi dan Biaya Lembaga Swasta Non IMM

Proses Seleksi dan Biaya

Untuk proses seleksi lembaga non Im Japan biasanya tidak terlalu berat, lebih ditekankan pada test medical check-up. Berikut seleksi yang umum diselenggarakan lembaga Non IM Japan/Lembaga swasta:
  1. Seleksi administrasi
  2. Seleksi fisik baik kesemaptaan dan daya tahan tubuh
  3. Seleksi ketrampilan (jika diperlukan oleh Perusahaan Jepang)
  4. Medical check up
  5. Pendidikan Bahasa dan Budaya Jepang
  6. Job Training di perusahaan
  7. Berangkat ke Jepang

Biaya yang diperlukan untuk Lembaga Non IM Japan /  Lembaga Swasta :

Banyak lembaga yang menerapkan all in one packet dalam pembiayaannya, yaitu total keseluruhan biaya dibayarkan secara tunai sehingga peserta tidak direpotkan untuk pengurusan passport, visa dan lain-lain. Untuk total biayanya sendiri ada bermacam-macam, berkisar di 15-30 juta. Total biaya tersebut biasanya sudah lengkap dengan biaya asrama selama pelatihan. Sedikit tips bagi anda yang mengikuti program ini : [itemlist]
  • Usahakan tidak melalui calo/oknum yang berjanji akan memasukkan anda ke lembaga tertentu.
  • Tanyakan Legalitas Lembaga, apakah mempunyai izin sending dari Dirjen Binalattas.
  • Belum tentu Lembaga yang mempunyai ijin dari Binalattas mendapatkan order siswa magang dari Perusahaan Jepang, hal ini bisa dicek dengan surat “Training Order”, jika Lembaga tersebut tidak mempunyai Training Order sama aja Boong.
  • Hati hati terhadap LPK yang berjanji akan menyalurkan anda ke Lembaga Swasta setelah belajar bahasa Jepang di LPK tersebut, tidak ada salahnya untuk menanyakan kontrak kerja antara LPK dengan Lembaga pengirim.
Ada baiknya anda kritis terhadap Lembaga penyelenggara Pemagangan, namun kalau terlalu kritis bisa-bisa anda gagal dalam tahap wawancara. So, gunakan informasi di website ini sesuai keperluan anda masing-masing.
Demikian informasi 
Proses Seleksi dan Biaya Lembaga Swasta Non IMM semoga bisa membantu
Info Lowongan  Kerja Magang jepang Untuk SMA/SMK, D3, Maupun S1 Terbaru Gaji 15-25 Juta/Bulan, pendaftaran dapat dilakukan secara Online dengan mengakses tautan dibawah »

0 komentar